Cara Mudah Menghilangkan Plak pada Gigi

Karang atau plak pada gigi adalah masalah umum yang sering kita hadapi terlebih jika kita kurang memperhataikan kesehatan gigi. Akibatnya, selain tidak baik untuk kesehatan juga akan mengurangi percaya diri baik dari penampilan maupun karena bau mulut. Pasti Sobat tidak mau kan saat tersenyum ke seseorang gigi terlihat kuning dan penuh plak? Atau teman kita sedikit menghindar ketika kita ajak ngobrol. :D Intinya hal tersebut sangat tidak nyaman dan harus segera diatasi.



Sebenarnya memang ada cara mudah atau sederhana yang dapat Sobat praktekan. Nah, pada artikel ini RYB akan berbagi tips mengenai Cara Mudah Menghilangkan Plak pada Gigi. Langsung saja berikut ini langkah - langkahnya :

        1. Air Putih
Cara pertama yang mudah dilakukan dengan banyak mengkonsumsi air putih secara rutin setiap hari. Selain bagus untuk metabolisme tubuh. Air putih juga bermanfaat untuk mencegah atau menghilangkan plak pada gigi serta bau mulut.

        2. Buah Apel
Buah apel selain mengandung vitamain / gizi yang baik untuk tubuh, bagus pula untuk menghilangkan karang gigi. Caranya rajin makan buah apel tanpa dikupas, ketika proses mengunyah inilah tekstur buah apel dipercaya dapat menggerus plak gigi secara efektif secara bertahap.

        3. Sikat Gigi Secara Benar & Teratur
Cara ini sudah menjadi hal wajib yang harus selalu kita lakukan setiap hari. Gosoklah gigi dengan benar dengan metode menggosok membentuk bulatan - bulatan kecil. Lakukan secaea teratur 2x sehari pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur. Jika ingin hasil yang maksimal, gunakan pasta gigi yang khusus untuk membasmi plak.

        4. Daun Sirih
Daun sirih memang banyak diketahui bermanfaat untuk kesehatan sebagai obat herbal. Salah satu manfaat daun sirih ternyata dapat pula untuk mengatasi masalah plak gigi. Caranya siapkan beberapa helai daun sirih, cuci bersih kemudian rebus dengan air secukupnya. Lalu pisahkan air rebusannya, jika sudah tidak terlalu panas, jadikan sebagai obat kumur agar plak hilang.

        5. Cengkeh
Manfaatkan cengkeh untuk alternatif alami mengatasai plak pada gigi. Caranya cukup mudah, siapkan sekitar 10 butir cengkeh. Tumbuk hingga halus, kemudian usap atau gosok perlahan dan hati - hati kebagian karang gigi. Lakukan selama beberapa menit lalu kumur dengan air bersih.

Selain karena faktor masalah percaya diri, pentingnya menjaga kesehatan mulut kususnya pada gigi memang sangat dianjurkan sejak dini. Karena sisa makanan yang akhirnya menjadi plak merupakan sarang bagi kuman. Jika diabaikan dalam jangka pandek maupun panjang maka dapat menyebabkan peradangan maupun keropos pada gigi.

Ketika Sobat mempraktekan cara diatas, saya sarankan untuk mengurangi konsumsi makanan bertepung ataupun bergula, karena makanan tersebut bisa menyebabkan timbulnya plak gigi. Sekian artikel RYB tentnag Cara Mudah Menghilangkan Plak pada Gigi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.

1 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Plak pada Gigi"

  1. Wow, kalau gitu saya mau cobain cara nya untuk anak saya. plus pakai Pasta gigi anak Clean Me

    ReplyDelete

wdcfawqafwef