Cara Mudah Update Mozilla Firefox Versi Terbaru

Mozilla merupakan alat atau software browser yang banyak dinikmati untuk berselancar di dunia maya salah satunya sering digunakan di Indonesia. Sifatnya yang non-profit bisa dipakai secara gratis dan selalu update sewaktu - waktu. Nah, kali ini saya akan berbagi tips mudah jika Sobat ingin mencari tau tentang Cara Mudah Update Mozilla Firefox Versi Terbaru.

Cara Update Mozilla Firefox Versi Terbaru
Berawal dari beberapa waktu lalu, saya mengalami masalah ketika salah satu addons yang saya intregasikan tidak berjalan dengan baik yaitu IDM (Internet Download Manager). Hal ini akhirnya saya ketahui sebab Firefox yang saya pakai perlu di update versi baru agar dapat sinkron. Oleh karena pengalaman itulah saya terinspirasi untuk menulis artikel ini siapa tau Sobat juga mengalami permasalahan serupa.

Baca juga : Cara Mudah Menyambungkan IDM ke Mozilla Firefox ..>>

Sebenarnya ada 3 pilihan cara yang dapat ditempuh. Langsung saja berikut ini Cara Mudah Update Mozilla Firefox Versi Terbaru :


        Cara Pertama, Update Firefox secara Online
  • Aktifkan koneksi internet dan buka Mozilla Firefox Sobat. Lalu pilih tab menu Help - About Firefox.
Cara Update Mozilla Firefox Versi Terbaru

  • Maka akan muncul kotak dioalog seperti gambar di bawah ini. Apabila versi Firefox Sobat masih tertinggal maka pada gambar panah akan ada perintah tombol "check for updates" atau biasanya secara otomatis akan memeriksa sekaligus mendownload dengan sendirinya. Jika proses update selesai, silahkan restart firefox dan masuk kembali.
Cara Update Mozilla Firefox Versi Terbaru


        Cara Kedua, Update Firefox Secara Online dan Otomatis
  • Cara ini lebih praktis karena jika ada versi terbaru akan update otomatis tanpa melakukan perintah. Caranya pada tab menu pilih Tools - Options.
Cara Update Mozilla Firefox Versi Terbaru

  • Kemudian pilih Advance - Update. Sobat cukup klik pilihan "Automatically install updates (recommended: improved security)" dan centang dibawahnya "Warn me if this will disable any of my add-ons" yaitu agar memunculkan peringatan apabila plugin atau add-ons Sobat tidak berfungsi dengan baik. Selesai
Cara Update Mozilla Firefox Versi Terbaru

  
       Cara Ketiga, Update Firefox secara Manual atau Offline
  • Pilihan terakhir atau cara ketiga ini ialah dengan mendownload installer secara manual. Caranya Silahkan kunjungi www.mozilla.org/en-US/firefox/all dan pilih sesuai sistem operasi komputer yang sobat pakai diantara pilahan Windows, Max OS X, Linux atau Linux 64 bit. Terdapat pula beragam bahasa yang ingin dipakai. Klik download dan ikuti langkah petunjuk mudah selanjutnya.
Seperti itulah langkah demi langkah mengenai Cara Mudah Update Mozilla Firefox Versi Terbaru yang dapat Sobat praktekan secara langsung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik RYB lainnya. Selamat mencoba dan terima kasih.

- Selain TV, Komputer Juga Bisa diShutdown Otomatis Lho! ..>>
- Cara CEPAT Melihat Spesifikasi Laptop atau Komputer ..>>

0 Response to "Cara Mudah Update Mozilla Firefox Versi Terbaru"

Post a Comment

wdcfawqafwef