Cara Cepat Kunci Folder dengan Password

Telah kita ketahui bahwa folder adalah tempat kita menyimpan segala file atau data pada komputer. Namun bagaimana jadinya jika data yang kita miliki bersifat privat, rahasia atau penting yang sepatutnya tidak untuk di perlihatkan kepada orang lain. Maka solusinya ialah dengan mengkuncinya dengan kata sandi. Mungkin sudah banyak artikel yang membahas tentang bagaimana Cara Cepat Kunci Folder dengan Password atau kata sandi. Akan tetapi tidak ada salahnya RYB turut pula ingin berbagi tips sederhana yang satu ini.

Pada tutorial ini saya menggunakan software khusus yang sudah menjadi barang umum terinstall pada komputer sobat yaitu Winrar. Apabila belum belum ada, silahkan dapat menngunduhnya terlebih dahulu di www.win-rar.com/download.html . Jika sudah terinstall, maka tanpa basa - basi lagi langsung saja berikut ini caranya :

1. Kumpulkan seluruh file yang akan Sobat kunci ke dalam 1 folder baru.
2. Klik kanan folder tersebut - lalu pilih "Add to Archive".
cara kunci folder
3. Pada tab General ada 3 pilihan format yaitu RAR, RAR5 dan ZIP bisa Sobat pilih namun pada tutorial ini Saya pilih RAR saja, kemudian klik "Set Password". Ketik kata sandi sesuai keinginan Sobat lalu klik OK.
cara mudah dan cepat kunci folder
4. Tak lama kemudian maka akan tercipta satu file format .rar seperti gambar dibawah ini. Langkah terakhir ialah tinggal melenyapkan folder bawa'an tadi dengan menekan Sift+Del pada keyboard agar folder terhapus secara permanen dan mencegah  masuk ke Recycle bin saat dihapus.
file winrar kunci folder
Sedangkan cara untuk membuka file RAR tersebut sangat mudah, cukup dengan meng ekstraknya saja. Caranya, klik kanan "Extract File.." lalu masukan kode atau password Sobat tadi - klik OK. Perlu diingat!! Jangan lupa untuk selalu menghapus folder secara permanen setelah selesai dengan segala keperluan Sobat. Namun apabila sobat melakukan perubahan atau penambahan file pada folder, jangan lupa untuk meng kunci ulang seperti langkah dari awal tadi. Sekian sedikit tips trik tutorial yang dapat saya berikan hari ini, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga artikel menarik RYB di bawah ini :
 - Harga dan Spesifikasi Android LG G4 ..>> [back cover dari kulit dan ...]

0 Response to "Cara Cepat Kunci Folder dengan Password"

Post a Comment

wdcfawqafwef