7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok - Rambut adalah anggota tubuh di bagian kepala yang biasanya pertama kali dilihat orang lain. Tak hayal hal ini menjadikannya sebagai aset penting setiap insan, tanpa terkecuali pria maupun wanita. Tentunya untuk urusan penampilan dan daya tarik. Bagi kaum hawa sendiri, rambut bagaikan mahkota yang harus selalu terus dilindungi dan dijaga kesehatannya.
baca juga : WOW!! Petasan Raksasa meluncur Seperti UFO

7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Disisi lain sering kali menjadi problema apabila rambut mengalami kerontokan. Jika Sobat melihat gejala - gejala rambut rontok namun tanpa adanya suatu penganganan, maka jangan menyesal apabila rambut kita nantinya akan botak. Tapi jangan kuatir, karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Pada kesempatan ini RYB akan berbagi tips 7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Kira - kira apa saja pemecahan masalah atau solusi rambut rantok? Berikut ini silahkan Sobat simak baik - baik: 

         1. Jeruk Nipis 
Jeruk nipis kebanyakan lebih dikenal sebagai buah untuk sajian minuman, masakan, atau sebagai obat batuk serak di tenggorokan. Namun jangan salah, manfaat lain dari buah dengan rasa masam ini juga dapat menjadi solusi rambut rontok. Caranya cukup cuci bersih dahulu kemudian potong jadi beberapa bagian, setelah itu usapkan perlahan ke rambut atau kulit kepala sesekali disertai pijatan lembut. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas sekaligus keramas sampai bersih.

        2. Alpukat
Buah  ini selain enak dimakan, dapat juga dimanfaatkan untuk kesehatan. Salah satunya mengatasi agar rambut tidak rontok. Oleh karenanya banyak produk kesehatan atau kecantikan yang menggunakan bahan baku alpukat. Kandungan proteinnya yang tinggi memang sangat baik untuk kesehatan rambut. Caranya giling atau hancurkan alpukat di subuah wadah, haluskan sampai seperti bubur. Kemudian, lumuri merata kesemua bagian rambut. Diamkan sejenak selama 25 menit dan setelahnya bilas dan keramas sampai bersih.

         3. Jahe
Tanaman rempah yang satu ini juga dapat dimanfaatkan. Cara menggunakan jahe untuk mengatasi rambut rontok cukup ditumbuk atau dengan diblender. Lalu balur perlahan pada rambut hingga merata selama 20 menit. Setelah itu jangan lupa bilas dan juga keramas.

        4. Bawang Putih
Bawang putih selalu identik dengan masakan atau sebagai bumbu dapur. Sebenarnya dapat pula dimanfaatkan untuk solusi agar rambut tidak rontok. Meskipun dari segi aroma akan seidikit berbeda dibanding cara lainnya. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba demi  kesehatan rambut Sobat dan kembali lagi ke poin manfaatnya. Caranya tak jauh berbeda, tumbuk atau blender bawang putih yang telah dikupas secukupnya. Balurkan secara merata pada rambut, lakukan pada malam hari sebelum tidur karena prosesnya akan lebih lama. Kemudian bilas dan keramas di ke'esokan paginya.

         5.Teh Hijau
Teh hijau selain bagus dikonsumsi, ternyata terdapat manfaat lain oleh karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Teh hijau juga bisa menjadi solusi rambut rontok. Cukup siapkan 2 - 3 kantung teh, seduh dengan air hangat selama beberapa menit. Kemudian usapkan pada rambut secara menyeluruh, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

        6. Daun Seledri
Jenis sayuran yang satu ini memiliki nilai gizi yang tinggi yaitu mengandung vitamin A, vitamin B, Natrium, Kalsium dan Zat Besi. Dengan demikian sangat bagus untuk kesehatan rambut Sobat karena mampu menstimulus pertumbuhan secara baik. Cara tetap sama, haluskan terlebih dahulu lalu balurkan pada rambut disertai pijatan lembut. selang beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

        7. Lidah Buaya
Saya kira untuk yang satu ini sudah banyak yang tahu bahwa manfaat lidah buaya bagi rambut sangat bagus. Kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi cocok untuk pertumbuhan rambut secara optimal. Sehingga banyak produsen yang mencampurkan bahan lidah buaya kedalam produk shampo. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk gejala rambut rontok sangat mudah. Ambil bagian sari lidah buaya, lembutkan lalu jadikan shampo alami.
Itulah 7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Tidak ada salahnya untuk dicoba karena sangat aman dan tanpa efek samping. Selain itu sangat bagus karena bahan yang kita gunakan 100% herbal atau alami. Sekian tips kesehatan yang dapat RYB ulas untuk hari ini. Selamat mencoba dan terima kasih.

Baca juga artikel menarik RYB di bawah ini :
- Profil dan Biodata Tom Holland Spiderman 2017 ..>>
- Profil dan Biodata LIam Neeson Pemain Film Taken ..>>

0 Response to "7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment

wdcfawqafwef