Inilah OS 6.0 Marshmallow Penerus Android Lollipop

Sistem operasi berlogo robot hijau ini pertama kali memperkenalkan OS 6.0 terbarunya sejak 28 Mei 2015 lalu dengan nama Marshmallow. Keselurusan nama yang digunakan selama ini telah kita ketahui mengambil dari berbagai nama makanan manis serta sesuai urutan abjad. Seperti halnya penerus sebelumnya 5.0 Lollipop, 4.4 Kitkat, 4.1 Jellybean dan seterusnya terhitung hingga 22 level sampai saat ini. Sedangkan peluncuran resminya di gadang - gadang akan hadir pada bulan September ini. Berbicara mengenai kemampuan atau perkembangan apa saja yang ada. Mari kita telisik secara singkat kelebihan Android Marshmallow v6.0.
os terbaru android marshmallow
Android v6.0 Marshmallow
Kelebihan dari OS milik Google ini diantaranya menyajikan keamanan ekstra untuk berbagai akses dengan keamanan standar scanner sidik jari. Kemudian fitur baru yang berguna untuk menghemat baterai bernama Doze, secara otomasis akan menghentikan aplikasi bila terdeteksi tidak dijalankan lagi dalam waktu cukup lama. Sebagai contoh saat pengguna tertidur dan lupa mematikan aktifitas atau aplikasi yang masih berjalan,  maka Doze akan mengaturnya secara efektif agar pemakaian daya baterai tidak terlalu berat. Selain itu pengaturan kontrol volume lebih rinci dan pengguna'an USB Type-C yang dapat menginstruksikan perangkat untuk mengisi daya baterai ke perangkat lain serta fitur akses pengaturan ulang seluruh jaringan seperti, Bluetooth dan Wifi.

Gadget atau smartphone yang pertama kali akan mencicipi Marshmallow sebagai terapan OSnya ialah Nexus 5, 6 dan 9 keluaran terbaru. Memang belum tersiar kabar lebih jauh tentang smartphone keluaran apa saja yang langsung mengusung sistem operasi ini. Namun tak usah kuatir bagi Sobat yang kini telah memiliki gadget dengan OS paling tidak versi Lollipop, karena kemungkinan besar dapat di upgrade ke versi Marshmallow secara OTA (Over The Air).

Kita tunggu saja kehadiran serta kabar berikutnya mengenai generasi OS Android terbaru ini. Sekian sedikit ulasan dari RYB mengenai artikel berjudul Inilah OS 6.0 Marshmallow Penerus Android Lollipop. Semoga bermanfaat, silahkan berkomentar jika ada hal tambahan yang ingin di sampaikan. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga Artikel menarik RYB di bawah ini :

0 Response to "Inilah OS 6.0 Marshmallow Penerus Android Lollipop"

Post a Comment

wdcfawqafwef