Skateboard Melayang Pertama di Dunia

Kabar menarik seputar teknologi dihadirkan oleh produsen Arx Pax, LLC yang di ketuai oleh Greg Henderson dan Jill Henderson. Pasalnya, mereka telah berhasil menciptakan Skateboard Melayang Pertama di Dunia. Terciptanya penemuan ini maka menepis beragam anggapan bahwa transportasi melayang yang selama ini kita lihat di film - film bukan khayalan belaka.
skateboard masa depan hendo hoverboard
Hendo Hoverboard
Hendo Hoverboard adalah produk yang masih prototype dengan mengusung teknologi MFA (Magnetic Field Architecture) berupa skateboard tanpa roda. Papan seluncur ini dirancang agar mengambang setinggi 3cm di atas permukaan. Oleh karena masih dalam tahap pengembangan, untuk sementara ini hanya dapat dijalankan di atas permukaan logam alumunium atau tembaga saja. Prinsip kerjanya ialah dengan memanfaatkan 4 mesin berbentuk cakram pada bagian bawah. Mesin ini menghasilkan medan elektromagnet khusus yang dapat menolak gravitasi secara stabil. Beban yang dapat diangkutnya seberat 140kg atau 2 orang dewasa selama 15 menit. Proyek ini sudah berjalan sejak tahun lalu dan siap dipasarkan secara luas pada bulan Oktober tahun ini. Jika Sobat tertarik bisa pre-order secara online di website kickstarter dengan harga sekitar Rp140Juta :D.

Berikut ini master skater dunia Tony Hawk pun mencicipi Hoverboard rancangan Arx Pax dan telah disaksikan belasan juta viewers di Youtube.


Selain ini, mereka juga menciptakan produk bertemakan Hover atau melayang lainnya salah satunya bernama Whitebox+. Berupa kotak kecil diperuntukan mengangkut barang yang dapat dikendalikan via aplikasi smartphone. Visi dan Misi kedepan dari Arx Pax tidak hanya menciptakan produk mainan saja, akan tetapi sebagai penyedia teknologi efisien untuk skala lebih besar seperti di bidang Industri, Struktur, Transportasi, Rekreasi dan Edukasi seperti yang dilansir di situsnya www.hendohover.com .

Baca juga artikel menarik RYB di bawah ini :

0 Response to "Skateboard Melayang Pertama di Dunia"

Post a Comment

wdcfawqafwef