Sejarah dan Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli

Sejarah dan Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli
Artikel RYB kali ini bertemakan olahraga berjudul Sejarahnya dan Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli. Voli merupakan olahraga yang umum di negeri kita terbukti hampir setiap SMP, SMA dan sekolah sederajat lainnya mempunyai lapangan bola voli untuk praktek pendidikan jasmasi.  Sejarah mencatat permainan bola voli pertama kali tercipta oleh seorang instruktur olahraga asal amerika bernama William G. Morgan kelahiran Lockport, New York 1870. Berawal dari nama Mintonette tercipta pada tanggal 9 Februari 1985, kemudian beralih nama menjadi Volly pada tahun 1896.

Bisa dibilang merupakan cabang olahraga yang mengadopsi dari beragam permainan seperti Bola Tangan, Basket, Tenis Meja dan Baseball. Sedangkan basis organisasi cabang ini di Indonedia sendiri ditangani oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan secara luas internasional dikendalikan oleh Federation Internationale de Volleyball (FIVB).
baca juga : WOW!! Petasan Raksasa Meluncur Seperti UFO

Pada dasarnya permainan bola voli dimainkan oleh 2 regu terdiri dari 6 pemain di setiap regunya. Bagi tim yang berhasil merebut 25 poin maka dinyatakan sebagai pemenang. Dalam permainan ini ada 4 pemain penting dengan tugasnya masing - masing di tiap posisi yaitu Spiker (pencetak angka), Tosser (pengumpan bola), Defender (Pemain bertahan) dan Libero (bebas di setiap posisi kecuali mencetak angka).

Berikut ini Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli :
Sejarah dan Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli

Lapangan bola voli berbentuk persegi dengan luas panjang kali lebar 18 x 9 Meter. Untuk keterangan 3 meter dari garis tengah pada gambar diatas sebagai batas garis serang terhadap lawan. Sedangkan ukuran net atau jaring dalam permainan bola voli selebar 1 meter terbentang membelah di tengah lapangan. Untuk tinggi net sendiri dibagi menjadi 2 berdasarkan pemain putra (2,43meter) dan Putri (2,24meter).

Sejarah dan Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli - Berolahraga salah satunya bermain bola voli sangat bagus untuk kesehatan serta konsentrasi, karena menuntut para pemain bertindakan cepat dan akurat dalam menghandle bola. Sekian sedikit ulasan RYB dengan topik olahraga semoga bermanfaat. Terima Kasih.


- Inilah Jenis - Jenis Awan yang Terlihat WOW!! ..>>
- Cara Cepat Kunci Folder dengan Password ..>>

1 Response to "Sejarah dan Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli"

  1. Artikel yang sunguh sangat lenkap sangat menarik untuk jadi bahan acuan belajar...
    kami juga membahas hal yang serupa yang bisa di jadikan sumberlainnya ukuran lapangan bola voli semoga bisa bermanfaat...

    ReplyDelete

wdcfawqafwef