Heboh! Pernikahan Sejenis di Desa Cluntang, Boyolali

Heboh Pernikahan Sejenis di Desa Cluntang, Boyolali - Jika Sobat mengikuti kabar sebelumnya, pastinya masih melekat di ingatan kita tentang pernikahan sejenis di bali yang sempat menuai kontroversi. Nah lainnya halnya di Bali, baru-baru ini terulang kembali berita yang sama yaitu pernikahan sesama jenis dengan mengusung adat jawa berlangsung di Desa Cluntang, Boyolali, Jawa Tengah.
pernikahan sejenis di boyolali

Kedua mempelai lengkap dengan busana layaknya di pesta pernikahan pada umumnya ini diketahui bernama Dumani dan Darino atau Ratu Airin Karla. Tentu peristiwa tak lazim ini langsung menuai heboh serta kontroversi di mata masyarakat. Acara yang digelar di kediaman Darino 10 Oktober kemarin langsung tercium media cetak maupun pertelevisian sehingga berita langsung tersebar dengan cepat.


Heboh Pernikahan Sejenis di Desa Cluntang, Boyolali - Di luar negeri sendiri beberapa di antaranya memang melegalkan pernikahan menyimpang bagi kaum gay. Namun tentu saja dengan paham dasar Pancasila serta pedoman ajaran agama yang kuat maka fenomena semacam ini sangat dilarang di Indonesia. Selain ilegal secara hukum, Allah SWT juga sangat membenci hal demikian dan merupakan dosa besar.

"Tasyakuran dan Bersatunya Ratu Airin Karla dan Dumani" begitulah tulisan spanduk yang terpampang dalam hajatan tersebut. Berdasarkan catatan UU Republik Indonesia Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, secara lengkap tertulis peraturan atau hukum yang ada termasuk secara tegas melarang pernikahan sesama jenis.

Beberapa waktu setelah acara ini berlangsung akhirnya dari kedua pihak mempelai angkat bicara seperti yang dilansir di www.merdeka.com bahwa mereka mengaku tidak ada acara pernikahan yang mana seperti yang beradar di pemberitaan luas, tidak terlihat pula seorang penghulu disana, tuturnya.

Heboh Pernikahan Sejenis di Desa Cluntang, Boyolali - Sehari setelah kejadian, Minggu (11/10) pihak dari kepolisian juga sudah mengirimkan personil untuk menyelidiki secara langsung. Dua hari setelahnya mereka digiring ke polres setempat untuk dimintai keterangan pada Selasa pagi dan akhirnya belum diputuskan unsur pidana karena dari KUA di Kecamatan Musuk setempat juga tidak ditemukan permohonan menikah atas nama Dumani dan Darino atau Ratu Airin Karla.

Penjelasan mereka pada intinya berita hoboh yang sudah terlanjur tersebar ini hanyalah isu belaka. Mereka mengaku bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk tasyakuran sekaligus nazar setelah mereka sukses membuka rumah makan bersama.

- NGERI!! Pria ini Bunuh Diri Terekam Kamera ..>>

0 Response to "Heboh! Pernikahan Sejenis di Desa Cluntang, Boyolali"

Post a Comment

wdcfawqafwef