3 Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Secara Alami

3 Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Secara Alami - Sejatinya apabila Sobat memasuki usia dewasa tapi belum juga tumbuh kumis atau jenggot itu artinya memang bawaan dari lahir. Karena tidak semua pria akan ditumbuhi kumis atau jenggot selama masa hidupnya. Namun tidak perlu khawatir jika Sobat sangat ingin mendambakan bulu rambut di area wajah ini karena dapat di stimulus agar rambut di area tersebut mau tumbuh lebat atau sedang.
cara menumbuhkan kumis dan jenggot dengan kemiri
Johnny Depp (courtesy image at Google)
Tentunya beragam jenis obat - obatan sudah banyak beredar di pasaran dengan bahan dasar yang beragam. Namun Sobat dapat mencoba langkah secara alami terlebih dahulu untuk menghindari apabila ada efek samping dari unsur zat kimia pada bahan obat tertentu yang ditolak tubuh. Oleh karena dengan cara alami yang akan RYB sampaikan ini tergolong  aman dan jauh dari efek samping karena berbahan herbal.

Baca juga : 10 Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami ..>>

Berikut ini 3 Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Secara Alami :

        1. Lidah Buaya
Lidah buaya memang sangat manjur untuk pertumbuhan rambut berkat kekayaan mineral yang terkandung. Caranya cukup dengan mengupas lidah buaya dari kulit luarnya, cuci bersih lalu oleskan kebagian dagu atau area kumis. Diamkan sejenak selama 10 - 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga hasil yang diinginkan mulai terlihat.

        2. Kemiri
Cara menumbuhkan kumis atau jenggot dengan kemiri pada dasarnya memanfaatkan minyaknya. Cara mengolahnya dengan menumbuk kasar buah kemiri segar secukupnya, bakar selama beberapa menit untuk mengeluarkan minyak yang terkandung. Gunakan minyak tersebut untuk obat oles alami penumbuh kumis atau jenggot.

        3. Mencukur
Rajinlah mencukur kumis atau jenggot, karena memang sudah banyak yang mencoba dan berhasil bahwa aktivitas menggunduli ini justru dapat merangsang pertumbuhan rambut secara berkala terutama bagi yang susah tumbuh. Lakukan dengan benar dengan peralatan mencukur standar pada umumnya. Cukur sebanyak 2 kali dalam seminggu atau dapat di kira - kira sesuai keinginan secara rutin dan bertahap.

Cara - cara di atas dapat ditempuh secara aman sekaligus murah meriah serta terhindar dari efek samping karena tidak menggunakan bahan berbahaya. Kumis atau Jenggot memang menjadi damba'an sebagian kaum adam karena dapat mempertegas unsur kedewasaan dan kejantanan bagi si pemilik dari segi penampilan. 

Tak heran bila di daerah tertentu ada yang hingga menyelenggarakan pameran atau kontes pria berkumis karena dianggap sangat bergengsi. Sekian tips atau tutorial mengenai 3 Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Secara Alami, jangan lupa untuk mampir ke artikel menarik RYB selanjutnya. Terima kasih.

0 Response to "3 Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Secara Alami"

Post a Comment

wdcfawqafwef