Cara Mengobati Luka Memar atau Lebam Secara Alami

Pada artikel ini RYB akan berbagi tips kesehatan tentang Cara Mengobati Luka Memar atau Lebam Secara Alami. Pada dasarnya memar atau lebam adalah peredaran darah yang kurang lancar atau mengendap di bagian yang terkena benturan benda tumpul atau bekas pukulan. Meskipun memar atau lebam bukan tergolong sesuatu yang berbahaya, akan tetapi rasa sakit berupa nyeri atau perih akan sangat terasa.

Cara Mengobati Luka Memar atau Lebam Secara Alami


Tentu butuh penanganan khusus agar rasa sakit atau perih cepat hilang. Perlakuan khusus untuk luka lebam tidak harus mengeluarkan biaya mahal seperti halnya dengan obat - obatan kimia. Sobat bisa memanfaatkan apa yang ada di dapur untuk meredakan atau mengobati luka lebam secara mudah.

Mau tau caranya? Langsung saja berikut ini Cara Mengobati Luka Memar atau Lebam Secara Alami :

        1. Kompres dengan Es
Ya, Es dapat mengobati luka memar atau lebam karena dapat mendinginkan pembuluh darah di area luka secara langsung, berguna agar jaringan kembali normal. Caranya, Sobat bisa pergi ke dapur sebentar lalu ambil 1 bongkah es di kulkas, selimuti dengan handuk kecil lalu sedikit tekankan ke bagian memar kira - kira 10 - 15 menit saja. Agar lebih efektif, selingi juga kompres dengan air hangat secara bergantian.

        2. Daun Sirih
Daun serbaguna ini memang sangat familiar sebagai obat - obatan herbal, salah satu manfaatnya juga dapat mengobati luka lebam. Caranya ambil sehelai daun sirih segar atau secukupnya, lalu panaskan di atas api hingga layu dan jangan sampai gosong. Setelah itu tempelkan ke area lebam selama beberapa saat hingga luka terasa membaik.

        3. Daun Seledri
Sayuran yang indentik untuk taburan sayur sop ini ternyata dapat meredakan rasa sakit sekaligus menyembuhkan luka memar. Caranya sangat mudah, siapkan dan cuci daun seledri secukupnya hingga bersih, lalu haluskan dengan di tumbuk atau bisa juga di blender. Setelah itu lulurkan atau tempelkan adonan seledri tersebut ke area memar, sedikit tips agar adonan tidak berhamburan bisa di balut dengan perban khusus.

Itulah sedikit tips kesehatan mengenai Cara Mengobati Luka Memar atau Lebam Secara Alami. . Namun jangan berfikir panjang untuk memeriksakan ke dokter jika lebam atau memar terlihat sangat parah terlebih di bagian tubuh yang vital.

Sekian tips kesehatan yang dapat saya bagikan di kesempatan ini, jangan lupa untuk mampir ke artikel RYB  lainnya. Akhir kata, selamat mencoba, cepat sembuh dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengobati Luka Memar atau Lebam Secara Alami"

Post a Comment

wdcfawqafwef